Beberapa Jenis Anjing Yang Bisa Dijadikan Peliharaan Rumah

Anjing yaitu hewan peliharaan yang menggemaskan. Tingkahnya kadangkala lucu, kadangkala konyol, kadangkala membuat geram. Tetapi, senakal apa saja, mereka terus rekan hidup yang membahagiakan. Mereka membuat kita ketawa, serta menghibur kita di saat sendu. Anjing menyukaimu apa yang ada. Mereka tak tuntut beberapa macam. Hewan peliharaan yang satu ini mempunyai begitu banyak kualias positif. Jadi, gak bertanya-tanya kalau mereka jadi hewan peliharaan sangat terkenal di dunia (tidak hanya kucing, tentulah).

Jenis-Jenis Anjing Peliharaan

Manusia memakan banyak sekali waktu serta uang untuk mendapati hewan peliharaan yang prima. Lewat perkawinan silang, conditioning, dan seterusnya, manusia mengganti serta “mendapati” pembawaan anjing yang baru. Semasing ras anjing mempunyai pembawaan yang unik. Rottweiler mempunyai agresi, Retriever mempunyai kesabaran yang tinggi, Collie mempunyai insting anjing penjaga yang tinggi. Nah, BukaReview akan berusaha untuk mendaftar semua type anjing yang berada di dunia, dan karakteristiknya. Untuk minggu ini, kita mulai dengan 10 dahulu ya. Selamat membaca.

1. Akita

Pencinta anjing semestinya mengenali Hachiko, anjing yang diketahui akan kesetiaannya tunggu pemiliknya yang telah mati selagi 10 tahun di muka Stasiun Shibuya. Patungnya saat ini dipertunjukkan di muka Stasiun Shibuya serta sering jadi pertunjukan menarik. Kejadian Hachiko kemungkinan buat kita teteskan air mata, ditambah lagi kalaupun lihat filmnya. Nah, Hachiko ini yaitu type anjing Akita atau akita inu sebagai anjing asli Jepang. Meskipun imut, memang akita pula banyak difungsikan untuk rekan mencari lantaran kelincahan serta potensinya menelusur. Namun, jadikan peliharaan buat temani dalam rumah sangat juga manis, ya.

2. Beagle

Puppy alias anak anjing kemungkinan banyak memang dicari lantaran keimutannya. Namun, semestinya keimutan anak anjing gak akan tahan lama. Tetapi, anjing type beagle memang mempunyai badan yang mungil dibanding anjing type lain. Jadi, ia akan nampak seperti puppy terus, ya. Telinganya yang lebar serta panjang akan turun naik waktu main sama kamu.

3. Cihuahua

Tidak hanya beagle, ada lagi, nih, type anjing yang mungil, ialah cihuahua yang merupakan ras anjing paling kecil. Perbedaannya, cihuahua mempunyai bentuk muka serta bodi badan yang unik. Gak bertanya-tanya kalau cihuahua kerap jadi diva di kontes kecantikan anjing. Bulunya pendek serta beberapa serta hampir botak. Namun, lantaran mungil, kamu pastinya gak dapat menampik menggendongnya. Serta ya, memang cihuahua ini banyak jadikan peliharaan lantaran gampang digendong ke mana saja. Namun, kesehatannya mesti jadi perhatian benar lantaran cihuahua ini rawan terserang epilepsi serta kejang-kejang.

4. Maltese

Kalaupun cihuahua yaitu anjing paling kecil serta condong berbulu tipis, maltese malahan mempunyai bulu tebal yang menggemaskan. Maltese termasuk juga anjing dengan badan kecil, tetapi panjang dengan kepala bundar serta mata yang lebar. Memiliki bentuk yang menyerupai boneka membuat jadi pilihan untuk jadikan teman dekat dalam rumah. Namun, kamu harus juga waspada menjaga anjing type maltese lantaran rawan merasakan masalah kesehatan mudah sampai alergi.

5. Pomeranian

Anjing Mini Pom

Kalaupun ada saingan cihuahua di kontes kecantikan, itu yaitu anjing type pomeranian. Mungil seperti cihuahua, pomeranian mempunyai bulu yang lebat seperti pom-pom. Karena amat imutnya, seringkali pemilik pomeranian memakan waktu bikin cantik anjingnya itu dengan memberikannya bermacam accessories, serta tentulah menjaga bulunya yang cantik mengembang. Anjing type pomeranian ini sungguh-sungguh seperti boneka, jadi sangatlah pas jadikan hewan peliharaan yang aman untuk rekan bermain beberapa anak.

6. Shiba Inu

Anjing asal Jepang imutnya memang terlalu berlebih, deh. Tidak hanya akita, ada shiba inu yang adalah anjing ras paling terkenal di Jepang. Sepintas shiba inu memang tampak terlihat akita. Namun, memang ukuran tubuhnya makin kecil dari akita serta sifatnya juga tidak serupa lantaran shiba inu condong temperamen serta agresif. Namun, shiba inu masih termasuk juga aman jadikan peliharaan dalam rumah, ditambah lagi anjing ini bisa pula difungsikan untuk mencari tikus yang mengganggu. Oh iya, shiba inu di kenal juga ramah pada kucing, loh.

7. Shih Tzu

Di China ada juga anjing imut hasil peranakan, loh, namanya shis tzu. Dalam bahasa China, shis tzu berarti anjing singa. Mengapa dimaksud anjing singa? Lantaran Shis Tzu memang mempunyai bulu yang lebat di moncong serta dadanya. Tidak hanya itu, moncongnya pendek dengan mata yang berwarna gelap. Buat jadikan peliharaan, anjing type ini pas lantaran mempunyai pribadi yang ramah, suka bermain, murah berkawan, serta cerdas.

Spread the love